Semakin meningkatnya pengangguran yang ada di Indonesia dan sulitnya mencari lowongan kerja nie aku punya tips dari hasil pengalamanku sendiri n pengalaman dari temen aku gabungin gimana cara mengirim lamaran via email yang baik

1 . Kamu dalam mengirim email pakailah email yang standar dalam arti email yang standar email yang enak dimengerti n mudah untuk di ingat juga yang tentu contoh seperti yunianto@…, ken@…Tyo@ …putri@…Pakailah saja nama anda sendiri dan jangan neko-neko atau Nyeleneh…:D

2. Dalam Mengirim berkas-berkas hendaknya dalam file format .doc atau rtf pastikan isinya lengkap dari data diri kamu hingga CV dan foto yang akan anda kirimkan berikan nama file tersebut anda , jangan menggunakan email kantor.Gunakan saja email dari Yahoo ataupun Gmail.

3. Jika dalam mengirim lamaran banyak gambar yang akan dilampirkan satukan dalam format ZIP dan beri nama yang jelas.

4. Anda perlu juga melampirkan salinan contoh hasil karya anda seperti sertifikat-sertifikat pengalaman kerja dLL dengan ukuran yang sangat wajar agar mudah dibuka .

5. Untuk berkas-berkas yang sudah lengkap jangan lupa beri surat pengantar yang berisi uraian singkat mengapa Anda ingin bekerja diperusahaan tersebut.diungkapkan seperlunya jangan berlebih lebihan dan jangan pernah memasukkan informasi yang gak perlu amat . :D

Posted By Yunianto27

About these ads